10 Buah-buahan Ini Ternyata Asli dari Indonesia Loh


Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis. jadi tak heran dengan berbagai macam buah yang dihasilkan di indonesia memiliki banyak sekali kandungan zat dan vitamin yang sangat beguna untuk tubuh kita. Sebenarnnya bukan hanya 10 buah yang asli dari indonesia ini. masih terdapat banyak sekali, Tapi sayangnnya saya hanya bisa merangkum 10 buah saja.

1. Durian "Si Raja Buah"

Banyak mungkin belum tahu bahwa Buah yang sering dijuliki si Raja buah atau "King of Fruit" ini aslinnya berasal dari indonesia loh. Durian yang khas dengan wanginnya yang sangat tajam ini banyak sekali ditemukan di daerah pulau sumatera & kamimantan. Karena kelezatannya banyak negara yang ber-lomba-lomba membudidayakan buah tanaman yang satu ini.

2. Manggis

Jika diatas si rajah buah, yang satu ini juga merupakan salah satu pendamping si raja buah tersebut. Buah manggis, buah yang banyak ditemukan didaerah kalimantan dan jawa barat ini mempunyai cita rasa yang sangat manis dan sejuk. Buah ini memiliki banyak kandungan vitamin didalamnnya, Saat ini buah manggis ini banyak dicari oleh masyarakat dunia berkat kandungan vitamin yang terdapat didalamnya.

3. Kedondong

Siapa yang tidak tahu kedondong, Buah yang bijinnya berduri ini banyak sekali ditemukan di Belahan timur indonesia, Dinagara-negara lain buah ini memiliki nama "Ambarella" Selain itu terdapat juga beberapa vitamin yang terkandung dalam buah kendondong ini.

4. Belimbing

Buah belimbing ini aslihnnya berasal dari pulau maluku. Di Internasional buah ini dijuluki "Star Fruit" karena bentuk buah ini seperti bintang!

5. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang aslinnya dari indonesia. Buah ini mulai dibawah ke nagara eropa pada abad ke-10. Sayangnnya sekarang justru negara Amerika Latinlah yang menjadi prosuden terbesar karena menguasai 65% dari hasil produksi dunia.

6. Rambutan

Buah rambutan yang aslinnya dari indonesia ini memiliki bantuk buah yang berduri tapi sangat halus. Pada tahun 1906 indonesia perna sekali meng-ekspor buah ini ke amerika dan hasilnnya rambutan tidak bisa hidup disana. Sekarang beberapa negara seperti Thailand dan Malaysia sudah dikenal sebagai peng-ekspor buah rambutan yang berada dalam kaleng.

7. Salak

Buah ini asli dari indonesia. Banyak sekali orang yang mengirah buah ini berasa dari thailand dan malaysia, dan Ternyata buah ini 100% asli dari Indonesia. Buah ini memiliki kulit yang berduri & bersisik seperti ular. Jadi tak heran kenapa di internasional salak disebut sebagai "Snake Fruit".

8. Duku

Buah yang satu ini memiliki bentuk yang sangat kecil dan berwarna kuning kecoklatan. Buah ini merupakan buah yang aslinnya dari indonesia, dan Pohonnya sudah dijadikan identitas dari provinsi sumatera selatan.

9. Bintangur

Tumbuhan yang satu ini merupakan salah satu milik indonesia, Buah ini terletak di Papua. Survei dari IUCN , buah ini merupakan buah yang terancam punah.

10. Canarium

Canarium merupakan salah satu buah yang sudah di anggap-punah di. Buah ini aslih dari indonesia yang terdapat di pulau maluku & sulawesi  terutama manado.